Right Of Self Determination - Give Back For The PATANIAN Entire Land

Jumat, September 07, 2012

Temu Puncak APEC: Yingluck Akan Bertemu Najib Razak Membahas Konflik di Thailand Selatan


Perdana Menteri Thailand pada Jumat meninggalkan Bangkok ke Rusia untuk menghadiri temu puncak ke-20 Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC), kata Kantor Berita Thailand.

Temu puncak itu akan diselenggarakan pada 8-9 September di Pulau Russky, dengan tema "Mengintegrasikan Pertumbuhan, Inovasi untuk Kemakmuran".

Berdasarkan tema itu, temu puncak tersebut berfokus pada empat agenda utama, yakni liberalisasi perdagangan dan investasi, memperluas integrasi ekonomi regional, serta keamanan penguatan pangan; membangun rantai pasokan yang dapat diandalkan, dan mendorong pertumbuhan yang inovatif.

Perdana Menteri Yingluck Shinawatra kepada wartawan sebelum berangkat ke Vladivostok menegaskan, bahwa pemerintahnya akan menekankan efisiensi Thailand sebagai pusat logistik yang efisien di kawasan Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) dan keterkaitan dengan cekungan Pasifik.

Yingluck juga akan bertemu dengan timbalannya dari Malaysia Perdana Menteri Najib Razak untuk membahas konflik di Thailand selatan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar