Right Of Self Determination - Give Back For The PATANIAN Entire Land

Kamis, September 20, 2012

Liga Muslim Dunia: Seminar Internasional ‘Agama dan Proses Pembangunan Perdamaian di ASEAN’



Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra menegaskan kepada ketua Liga Muslim Dunia (LMD) yang sedang berkunjung ke Thailand, bahwa pemerintahnya menganut pendekatan damai untuk mengatasi kekerasan di provinsi Thailand Selatan yang di landa konflik.

Jurubicara pemerintah Thailand Sansanee Nakpong mengatakan, Dr Abdullah bin Abdul Mohsin Al-Turky, Sekretaris Jenderal LMD, dan Dr William Vendley, Sekretaris Jenderal Konferensi Dunia untuk Agama-agama Perdamaian melakukan kunjungan kehormatan pada perdana menteri Thailand di Wisma Pemerintah pada Senin (17/09). 

Kedua pemimpin organisasi keagamaan, satu Muslim dan satu antar-iman, itu berada di Thailand atas undangan Pusat Penelitian Perdamaian Universitas Mahidol untuk menghadiri seminar internasional tentang Agama dan Proses Pembangunan Perdamaian di ASEAN.

Sansanee mengatakan, kepala Liga Muslim Dunia ingin melihat pembangunan perdamaian berlangsung di provinsi perbatasan Selatan yang bergolak dan mendesak Thailand untuk mengambil peran dalam membangun perdamaian di tingkat regional.

Juru bicara itu mengatakan, perdana menteri mengatakan kepada Sekjen Liga Muslim Dunia dan rombongannya bahwa pemerintah Thailand telah didukung semua agama.

Untuk etnis Melayu yang berpenduduk majority Melayu Muslim di Selatan Thailand jauh, Sansanee mengatakan, pemerintah telah menerapkan semua cara-cara damai, termasuk perundingan dan semua bidang pembangunan untuk memperbaiki kondisi hidup semua warga Muslim Thailand di wilayah tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar