Right Of Self Determination - Give Back For The PATANIAN Entire Land

Senin, Januari 23, 2012

Tragedi Berdarah di Patani Hampir Jarang Terdengar


Nyawa, memang terasa begitu mudah melayang di Selatan Thailand. Hidup di tengah kesedihan dan ketakutan di Selatan Thailand, dimana nyawa bisa melayang setiap saat, tentu bukan hal yang mudah.
Selama ini tragedi berdarah di Patani hampir jarang terdengar. Selain disebabkan oleh kendala bahasa, pemerintah Thailand juga membatasi dan menguasai semua arus informasi tentang Patani. Pemerintah Thailand memang melarang rakyatnya untuk berbicara tentang tiga hal, yaitu tentang ‘Polisi’, ‘Politik’ dan ‘Kerajaan’.

Teror, seakan telah menjadi bagian dari kehidupan keseharian di Selatan Thailand. Selain berusaha menghapus ciri Muslim, pemerintah Thailand juga berusaha untuk menghancurkan pemahaman tentang Islam yang benar, melalui guru-guru agama Islam, yang disediakan oleh pemerintah Thai.

Guru-guru agama tersebut memang disediakan oleh pemerintah, tapi mereka adalah kaki tangan pemerintah, yang ditujukan untuk merubah pemahaman tentang Islam. Mereka ini telah di “brain wash” oleh pemerintah.
Selain itu, pemerintah Thai juga tak segan-segan untuk menghancurkan sekolah – sekolah beragama Islam. Namun, ini pun tak luput dari penindasan pemerintah. Satu persatu guru atau ustad di bunuh. Ada yang ditembak, ada juga yang menghilang entah kemana… Subhanallah.

1 komentar:

  1. http://arrahmah.com/read/2012/01/26/17629-dialog-jihad-antara-muwahhid-dengan-munafik.html

    BalasHapus