Right Of Self Determination - Give Back For The PATANIAN Entire Land

Selasa, Januari 03, 2012

Tahun Baru 2012 di Selatan Menyambut Bom, Dua Tentara Kolonial Thailand Tewas


Patani - Dua tentara Thailand tewas ketika sebuah bom pinggir jalan meledak di dekat truk yang mereka tumpangi di Pattani, Selatan Thailand (03/01).

Kedua korban berumur 26 tahun, saat itu hendak bepergian ke Pattani setelah diundang untuk menghadiri acara tahun baru 2012. Pattani merupakan salah satu dari 3 wilayah di selatan Thailand yang mengalami konflik selama delapan tahun.
"Mereka diundang untuk bergabung dalam pesta tahun baru dengan penduduk setempat," kata seorang pejabat kepolisian di distrik Mayo, Patani. Salah seorang yang tewas berpangkat Deputi infanteri Angkatan resimen di 15312 wilayah Pattani.
Pejabat itu menambahkan, keduanya tewas di tempat setelah bom itu meledak. Salah satu yang tewas diantaranya berpangkat Deputi infanteri Angkatan resimen di 15312 Pattani.

Pejuang Kemerdekaan Patani diyakini mengubur bom di bawah jalan dan memicu ledakan ketika truk pick up tentara melewatinya.

Saat ini terhitung 4.984 orang tewas dan 8.300 terluka sejak kerusuhan yang di mulai pada tahun 2004 itu.

Pejung Kemerdekaan Patani di tiga provinsi selatan telah berkobar sejak tahun 2004 dan wilayah tersebut telah dilanda oleh pemboman dan penembakan hampir setiap hari sejak itu.

Wilayah itu dulunya adalah sebuah Kerajaan Melayu Patani sampai dianeksasi Bangkok sekitar seabad yang lalu.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar