Right Of Self Determination - Give Back For The PATANIAN Entire Land

Sabtu, April 20, 2013

Guru Tadika Muslimat Ditahan Oleh Aparat Pemerintah


Seorang guru wanita (TK) ditahan oleh pihak pemerintah militer tanpa bukti kukuh. Guru muslimah yang bernama Padila Soman ditahan untuk soalsiasat. Srikandi ini ditahan sewaktu mengadakan kamp kepada murid-muridnya.

Pihak Mahasiswa dan aktivis HAM menuntut penjelasan alasan penahan Saudari Padila. Mereka telah ke Unit Khusus 42 di mana Padila ditahan. Pihak militer menolak mengizinkan dari keluarga Padila yang ingin menemui anaknya dengan alasan 'tersangka' sedang diinterogasi.

Pada jam 10.00 pagi 20 April ini asosiasi pelajar serta organisasi aktivis HAM mengunjungi pangkalan Unit Khusus 42 di mana Saudari Padila Soman ditahan dan menuntut agar penjelasan atas penangkapan yang leluasa ini. Namun, petugas di unit khusus tersebut menolak memberi keterangan dengan alasan bahwa mereka sedang melakukan penyelidikan atas 'tersangka'.

Penangkapan guru muslimah tadika ini kemungkinan besar penangkapan secara acak yang dilakukan oleh pemerintah secara berkelanjutan.







Terdapat lebih dari 80 kasus yang terkait dengan pergolakan di Selatan telah dibuang oleh pengadilan karena buktinya tidak cukup. Statistik ini menunjukkan betapa petugas keamanan, termasuk pihak militer, ranger dan polis melakukan penangkapan penduduk lokal tanpa bukti, semata-mata untuk menunjukkan kekuatan mereka.

Tidak heran penduduk lokal menyindir pejabat keamanan yang 'hanya pandai menangkap kambing-kambing hitam, sementara harimau-harimau masih berkeliaran di dalam hutan'.



Dapat lihat clip Mahasiswa, aktivis HAM dan guru tadika kunjungi ke Kem tentera di: http://www.youtube.com/watch?v=B-4C--hV3IY

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar