Right Of Self Determination - Give Back For The PATANIAN Entire Land

Kamis, Mei 03, 2012

Razia Menyusul Pembunuhan Kamnan - Katua RT


Keaadaan Mobil Kamnan - Katua RT Sangworn Suvanrach 
Pasukan paramiliter penjaga keamanan dan polis merazia rumah-rumah di distrik Chanae saat fajar, Kamis (3 Mei), guna mencari tersangka dalam pembunuhan dua relawan keamanan awal pekan ini.

Pihak berwenang menggeledah 150 rumah dan menyita dua senapan serta tiga kotak amunisi M16 dan kaliber 22, demikian menurut laporan beberapa media.

Razia itu menyusul penembak pada hari Selasa malam terhadap dua relawan pertahanan, yang ditembak mati di pos pemeriksaan keamanan mereka di depan sebuah sekolah.

Tiga anggota lain dari unit mereka baru saja meninggalkan pos itu ketika beberapa orang yang berboncengan di atas sepeda motor datang dan melepaskan tembakan, demikian tulis The Bangkok Post.

Sebelum melarikan diri, para penyerang mengambil senapan AK-47 dan pistol 9 mm dari korban mereka dan menempatkan dua bom rakitan di dekatnya, namun para ahli bom mampu menghancurkan bahan peledak itu, demikian tulis The Post. 

Secara terpisah, sejumlah pria bersenjata dalam sebuah truk bak terbuka menembak dan menewaskan seorang Kamnan - Katua RT (aparat pemerintah) dan tiga wakilnya saat mereka dalam perjalanan pulang dari pertemuan di distrik Saiburi, Pattani, pada hari Kamis sore. Keempat korban, yang penuh luka tembak itu, meninggal di tempat. 

Para penembak kemudian mengambil dari mobil itu senapan serta uang tunai 300.000 baht ($9.700) yang akan di gaji para relawan keamanan desa Tambon Thung Kla, demikian tulis The Post.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar