Right Of Self Determination - Give Back For The PATANIAN Entire Land

Minggu, Januari 06, 2013

Seorang Tentera Kolonial Tewas Empat Orang Luka-Luka



Seorang tentara ditembak mati sedangkan empat lainnya terluka dalam serangan pinggir jalan di desa Telubok provinsi Pattani diduga oleh Pejuang Kemerdekaan Patani di Thailand Selatan yang bergolak pada Sabtu (05/01).

Insiden itu terjadi Jumat larut malam ketika sekelompok tujuh tentara berangkat ke markas mereka dengan truk tentara untuk giliran tugas dengan tentara lainnya di ibu
kota provinsi.

Sebuah yang tidak diketahui penyerang menembaki mereka, seoarang tentera kolonial bernama Saravut Srinakorn, 22 tahun, ditembak mati di tempat kejadian. Empat lainnya terluka dan dilarikan ke Rumah Sakit Pattani.

video

Polis menyalahkan unit ketenteraan pejuang Patani dalam serangan ini. Lebih dari 5.000 orang telah tewas dan lebih dari 9.000 terluka dalam lebih dari 11.000 insiden, atau sekitar 3,5 insiden sehari, di tiga provinsi perbatasan Thailand selatan - Yala, Pattani dan Narathiwat.


Kerusuhan juga terjadi di empat distrik di Songkhla sejak kekerasan meletus pada Januari 2004, menurut Tonton Deep South, yang memantau kekerasan regional.







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar