Right Of Self Determination - Give Back For The PATANIAN Entire Land

Jumat, Mei 16, 2014

Kibar Spanduk Menunut HAK


Terdapat berapa spanduk dan spray warna terukir pada benteng kembali suara di Patani, Selatan Thailand, Senin (19/05/2014). Spanduk itu dikibarkan mendukung simposium perjuangan kebebasan Melayu Patani dalam mempresentasikan perjuangan masyarakat Melayu di salah satu kabupaten Thepa provinsi Songkla. Aksi itu sekaligus untuk mengecam semua bentuk pelanggaran 'Hak Pertuanan' di tanah rumpun Melayu olehi pihak pemerintah kolonial Siam Thailand

Sejumlah spanduk yang membentangkan merupakan perjuangan untuk kemerdekaan penuh bagi Patani, dalam tulisan itu bermaksud 'Hey penjajah Siam-Thailand, kembalikan hak pertuanan kepada Bangsa Melayu Patani'.

Menurut pengertian spanduk dan pamflet yang berisi tuntutan agar segera mengusut tuntas kasus pelanggaran hak kemerdekan pada bangsa yang masih dibawah pemerintahan kolonial yang terjadi selama ini di Patani.

Meskipun pengibaran spanduk yang diklaim oleh Pemerintah Thailand sebagai lambang dari perlawanan pro kebebasan Bangsa Melayu Patani, polis telah melakukan pengamanan pembentangan spanduk tersebut. Namun, suasana kabupaten Thepa tetap berjalan normal dan kondusif. 






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar