Right Of Self Determination - Give Back For The PATANIAN Entire Land

Senin, November 05, 2012

Thailand Ikutserta Bali Demokrasi Forum

Forum ini diantaranya akan dibahas keamanan dan perdamaian dalam demokrasi, hak asasi manusia dalam demokrasi, hingga demokrasi dan pembangunan ekonomi.

Bali Democracy Forum (BDF) yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali 8-9 November mendatang akan dihadiri 12 kepala negara dan 27 menteri yang didominasi dari kawasan Asia.

Kepala negara yang sudah memastikan keikutsertaannya dalam BDF kali ini adalah China, Australia, Korea Selatan, Yaman, Thailand, Timor Leste, Brunai Darussalam, Myamnmar, Papua Nugini, dan Indonesia. "Australia dan Korea Selatan bertindak selaku Co-Chair," ujar Direktur Kerjasama Teknik Kementrian Luar Negeri, Siti Nugraha Mauludiah di Denpasar, Senin (05/11/2012).

Sampai saat ini, peserta yang sudah mendaftarkan diri mencapai 1.246 orang dari 73 Negara. Kepala negara dan menteri yang berhalangan hadir akan digantikan oleh observer masing-masing negara.

Sejumlah isu akan dibahas dalam forum ini diantaranya keamanan dan perdamaian dalam demokrasi, hak asasi manusia dalam demokrasi, hingga demokrasi dan pembangunan ekonomi.

Even tahunan ini rencananya akan dibuka oleh Presiden SBY dan selanjutnya 10 kepala negara akan membacakan pidato tentang demokrasi. 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar