Right Of Self Determination - Give Back For The PATANIAN Entire Land

Sabtu, Juli 28, 2012

Rakaman CCTV, Empat Tentera Tewas Ditembak Gerilyawan


video

Di Selatan Thailad hampir tiap hari terjadi serangan senjata dan bom yang tak pernah berhenti. 

Sekitar dua belas orang anggota unit gerilya RKK (Ronda Kumpulan Kecil) Pejuang Kebebasan Patani bersenjata menyerang patroli tentara melakukan rondaan dengan sepeda motor di jalan Moyo-Palas, desa Dua, Distrik Mayo, Propinsi Pattani di Thailand Selatan.

Lihat rakaman CCTV menunjukan gerilyawan menaiki tiga buah trak pik-up menembak mati empat tentara kolonial dan dua tentera cedera pada Sabtu (28/07) pagi.

Sekitar 12 orang gerliya Patani bersenjata menyerang segerombolan 6 anggota tentera yang melakukan rondaan. Empat tentra tewas dan dua yang cedera.

Anggota gerilya juga membawa lari 4 senjata M-16 dan baju kalis peluru milik anggota tentera yang tewas, sebelum mereka melarikan diri.

Dua tentera yang cedera pada sepeda motor yang ketiga tidak dapat lihat pada CCTV.

Insiden itu merupakan kejadian lanjutan setelah serangan bom di Propinsi Yala, pada Rabu (25/07) yang menewaskan lima orang anggota tentera.

Provinsi-provinsi paling selatan yang berbatasan dengan Malaysia itu dulu adalah satu kesultanan Melayu Muslim yang sampai Siam atau Thailand yang berpenduduk majority beragama Budha menganeksasi wilayah itu tahun 1909, yang memicu ketegangan puluhan tahun.









Tidak ada komentar:

Poskan Komentar