Right Of Self Determination - Give Back For The PATANIAN Entire Land

Rabu, Desember 17, 2014

”Paket Layanan”

Diskriminasi, Pembantaian dan Kejahatan adalah ”Paket Layanan”
Gambar: Penembakan keatas seorang Ibu (52) warga Melayu di desa Tradek, Daerah Rangek Provinsi Narathiwat (4/12) didapai meninggal dunia. Masyarakat menduga penembak dilakukun oleh skuad penembak kematian pemerintah kerajaan Thai.

Sistem pemerintahan di bawah kolonial Siam-Thailand mula perlahan-lahan mengalami ‘distrust’ alias kehilangan kepercayaan, secara sistemik oleh rakyat Melayu Patani.

Rakyat Patani terus mengalami erosi dan kehilangan ‘trust’, dari waktu ke waktu.

Sorotan yang paling utama dari rakyat Patani, tak lain, gagalnya pemerintah Siam-Thailand mewujudkan dan menegakkan supremi hukum. Hukum dikangkangi oleh kekebalan yang hanya bisa menekuk dengan telanjang para penegak keadilan di negeri ini.

Semua kasus pelanggaran hukum oleh aparat tentera terhadap warga Melayu Patani, yang tak pernah bisa tertembus oleh apapun, atas pemerintahan kudeta sekarang.

Sudah menjadi rahasia umum, di mana umat manusia masih jadi budak, hamba dibawah kekuasan kolonialis, disitu terus akan penindasan. Begitu juga dengan umat bangsa Melayu Patani di Selatan Thailand. Diskriminasi, pembantaian dan kejahatan adalah ”paket layanan” yang selalu dikirimkan oleh kolonial Gajah Putih pada umat Melayu Patani di Selatan Thailand .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar